Tuesday, September 24, 2013

Humas Senang, Wartawannya Agak Merengut

RUPA-rupa cara dipakai kalangan humas perusahaan untuk membina hubungan baik dengan wartawan. Dan cara yang mereka pakai pun mengikuti perkembangan jaman. Seperti yang dirasakan wartawan di salah satu media ini.

Suatu sore, wartawan itu bingung. Benda apa yang baru saja ia terima lewat TIKI yang dikirimkan seorang humas salah satu perusahaan swasta. Bentuknya tipis, kotak, dan bisa dilipat.

Garuk-garuk kepala terus dia, pertanda makin puyeng.  Teman di sampingnya yang penasaran pun berniat membantu. Tak lama kemudian, setelah dilihat-lihat, akhirnya benda tipis sebesar kartu nama itupun disimpulkan sebagai USB. :D

Kemudian dicolokkanlah USB itu ke laptop. Ternyata, isinya berupa foto, press release, dan materi tentang produk.

"Ooooooooooo." Begitu ekspresi si wartawan itu.

Press release itu pun selanjutnya digarap  menjadi berita oleh si wartawan penerima USB dari humas. Ia tambah senang karena sudah ada foto maupun spesifikasi produk segala, jadi tak perlu capek-capek mencarinya lagi. Lengkaplah data dari si humas.

Hanya saja, ia agak merengut. Di goodie bag yang baru diterimanya ternyata tidak ada amplop yang menyelip.

PENGUMUMAN-PENGUMUMAN!
Klik kategori Etika dan Moral di bar sebelah kanan blog. Di sana ada kumpulan cerita-cerita lucu seputar wartawan amplop, bodrek, juga wartawan yang mencoba tetap idealis.
Kamus Besar Wartawan Amplop

No comments: