Wednesday, October 15, 2008

VIVA

Selasa, 14 Oktober 2008, merupakan hari sejarah bagi redaksi vivanews.com. Hari itu, publik mendapat penyajian berita-berita media online ini untuk pertama kali. Kelahiran ini sekaligus menjadi kabar baik bagi awak redaksi.

Berbulan-bulan redaksi berjibaku dengan rencana. Bergelut dengan rapat. Berpusing dengan disiplin latihan. Tetap optimis tentunya. Akhirnya kerja keras menjadi riil. Halaman website yang kosong-kosong pada waktu itu, kini, menjadi penuh warna. Bukan cuma warna biasa, melainkan sebuah halaman berisi semangat menjadi media online yang punya mutu.

Mutu jurnalistik dan reputasi media mesti dijaga. Bila melihat ke belakang, jalan membangun media cukup menegangkan. Selama perjalanan itu, tim selalu menumbuhkan semangat bekerja di media yang punya integritas. Itulah sebabnya, kualitas dan kode etik jurnalistik mesti tetap menjadi pegangan dalam mengoperasikan media.

Menjadi apa media ini ke depan, tergantung pada semangat. Bila semangatnya payah, mustahil bertahan menjadi media bereputasi baik. Sebaliknya, hanya media ini hanya akan menjadi kelompok bisnis yang sekedar mengambil peluang usaha di bidang media.

Sejak awal mendirikan media, banyak pendapat pesimis muncul, di samping pendapat optimis. Semuanya menjadi bahan refleksi bagi redaksi ini. Makin tajam kritik, makin cepat langkah vivanews.com menjadi media yang baik.

No comments: