Wednesday, April 27, 2011

Surat Dari Mantan Calon Korlap 86

GARA-GARA acara Jumat ceria dihapus karena pejabat yang selama ini begitu royal, pensiun, maka sejumlah wartawan di salah satu kecamatan pun mencari cara untuk tetap mendapatkan jale alias amplop.

Setelah dirembug-rembug oleh para wartawan itu, bidang olahraga dirasa-rasa cocok sebagai media untuk menunjang proyek perburuan jale.

Olahraga yang dipilih ialah futsal. Ini sih modus saja. Singkat cerita, para wartawan ini mengundang pejabat-pejabat dari instansi tertentu untuk bertanding futsal di lapangan desa.

Tentu saja, oleh koordinator lapangan alias korlap wartawan, sudah dikondisikan sedemikian rupa. Pejabat-pejabat yang diundang untuk bertanding ialah mereka yang sekiranya loyal. Agar ending dari acara futsal itu mereka memberikan jale kepada wartawan.

Dan benar saja, setiap kali sehabis main futsal, sejumlah wartawan ini pun selalu berbunga-bunga. Dan lagi, lagi, lagi. dan lagi…

***

Itulah isi surat pendek dari seorang wartawan kepada saya selaku pengelola blog amplop. Wartawan ini dulu punya cita-citanya jadi korlap, tapi tidak pernah kesampaian sampai sekarang. Wkwkkw.

***

Di akhir surat pendeknya, wartawan ini mengatakan, “Ya itulah salah satu sisi dunia wartawan, tapi tidak semua wartawan itu nge-jale, lho.”

2 comments:

ria haya said...

Wah wartawan amplop dah kembali. ^^Kemana aja pak?
saya pikir dah ga ada lagi wartawan yg ngejale, kok c e r i t e r a -nya ga nongol2 lagi hehehe :D

siswanto said...

siaap 86 Ri... aku lagi fokus kuliah ni Ri. jadi blm bisa update info amplop... wkkwkw. makasih Ri, sehat selalu