Tuesday, June 11, 2019

Redaktur Cari Jale sampai Kunci Akun Medsos

ADA lagi pengalaman jurnalis muda dengan redakturnya di kantor. Pada suatu hari, redakturnya tidak terlihat di kantor. Mungkin dua atau tiga hari dia menghilang. Bahkan, atasan di kantor pun tak ada yang tahu.

Selama beberapa hari itu, semua akun media sosial redaktur dikunci. Beberapa temannya di kantor sampai heran, kok sampai menghilang semedia-media sosialnya.

Belakangan terungkap, redaktur itu pergi bersama sejumlah wartawan ke daerah lain, ikut acara elite politik.

Info itu bocor dari teman redaktur setelah mengunggah foto kebersamaan dengan elite politik. Et dah, pantasan akun medsosnya dikunci, mungkin supaya orang-orang kantornya tak ada yang tahu.

Tetapi yang namanya zaman media sosial, mau dikunci kayak apa, pasti akan terungkap jua, apalagi pergi nyari jale, kata reporter dalam bathin.

Menurut reporter itu, ini buat pelajaran kepada para redaktur agar hati-hati kalau cari jale. Jangan dikira reporter-reporter tidak tahu. 

PENGUMUMAN-PENGUMUMAN!
Klik kategori Etika dan Moral di bar sebelah kanan blog. Di sana ada kumpulan cerita-cerita lucu seputar wartawan amplop, bodrek, juga wartawan yang mencoba tetap idealis.





No comments: