Tuesday, August 21, 2018

Bang Bodrek Makin Bergaya Milenial, Link Youtube Jadi BB

JELANG pemilu presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, cara-cara komunitas jalers mencari amplop pun semakin bergaya milenial.

Anggota jalers yang medianya berasal dari negeri antah brantah tak lagi pusing. Seperti aki-aki satu ini ketika menghadiri acara deklarasi di salah satu tempat di Ibu Kota.

Di salah satu sudut panggung, Bang Korlap siaga dengan tumpukan amplop buat para jalers peliput acara. Setelah membagi-bagikan ke wartawan yang mukanya sudah dia kenal, juga ke media-media yang namanya tak asing di matanya, muncullah si aki-aki itu.

"Dari mana aki," kata Bang Korlap.

Aki-aki yang pakai rompi plus berbagai atribut pers itu dengan menjawab pertanyaan Bang Korlap dengan penuh percaya diri.

"Coba lihat link beritanya, aki," kata Bang Korlap.

Bang Korlap dan rekan-rekannya yang sudah curiga pun seketika menahan tawa. Link yang ditunjukkan si aki-aki itu bukan link tulisan, melainkan link channel Youtube.

Melihat gelagat tak mengenakkan dari Bang Korlap dan rekan-rekan, si aki-aki mulai naik darah mudanya.

"Ini kan channel gua sendiri, gua yang ngeliput sendiri," kata dia.
  
"Tapi itu bukan media berita mainstream akiii, itu Youtube," kata Bang Korlap.

Si aki-aki ngotot. Dia tetap merasa berhak dapat amplop karena sudah bersusah payah. Jalan terakhir, dia menggertak dengan bilang mau mengadu ke panitia acara.

Tak mau ribut gara-gara itu, Bang Korlap pun mengalah. Dia berikan satu amplop buat si aki-aki.

"Siaul," kata Bang Korlap dalam hati. 



PENGUMUMAN-PENGUMUMAN!
Klik kategori Etika dan Moral di bar sebelah kanan blog. Di sana ada kumpulan cerita-cerita lucu seputar wartawan amplop, bodrek, juga wartawan yang mencoba tetap idealis.



No comments: