Thursday, January 5, 2012

Mahasiswa Australia Magang Kerja di DKI, Makassar & Aceh

Paul (dfat.gov.au)
KUASA Usaha Kedutaan Besar Australia, Paul Robilliard, memberi selamat kepada sekelompok mahasiswa dari berbagai universitas di Australia yang ambil bagian dalam program Praktik Profesi Jurnalisme dan Praktik Profesi Kajian Pembangunan di Jakarta, Makassar dan Aceh selama enam minggu.

“Sebagai tetangga dan mitra, adalah penting bagi Australia dan Indonesia untuk saling mengenal dengan baik, khususnya pada tingkat antar-warga,” ujar Robilliard dalam pembukaan resmi program tersebut di Universitas Katolik Atma Jaya, baru-baru ini.

Robilliard menambahkan, “Program-program seperti ini menawarkan peran penting dalam memupuk generasi baru yang secara aktif berkiprah dan sangat memahami Indonesia, dan memberi kesempatan untuk memperkukuh hubungan profesi dalam sektor media dan pembangunan.”

Berdasarkan siaran pers dari Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia, empat puluh empat mahasiswa dari universitas-universitas Australia sedang menjalani program magang yang dikelola oleh Australian Consortium for In-Country Indonesian Studies (ACICIS). Program ini menggabungkan program bahasa dan seminar selama dua minggu di Universitas Katolik Atma Jaya dilanjutkan dengan magang kerja selama empat minggu, dan para mahasiswa tersebut berasal dari Australia, Inggris, Singapura, Spanyol, Malaysia, Amerika Serikat, Selandia Baru dan Filipina.
ppia-flinders.org

Kedua program dirancang untuk membuka pilihan kajian di Indonesia kepada mahasiswa Kajian non-Indonesia/Asia. Program jurnalisme kini memasuki tahun ke-enam, sementara praktikum kajian pembangunan memasuki tahun ke-dua.

Para mahasiswa akan ditempatkan di berbagai media serta organisasi-organisasi pembangunan lokal dan internasional termasuk The Jakarta Globe, The Jakarta Post, Globe Asia Business Monthly Magazine, Agence France-Presse, ABC, CARE Indonesia, World Wildlife Fund, Cardno Acil, Oxfam, Greenpeace dan Organisasi Buruh Internasional (ILO).

10 comments:

jadilah pemimpin said...

wah kita bisa bangga dengan ini.
info bagus sob.di tnggu kunjungannya

AMIRULLAH said...

bagus ini, bisa saling mnegenal dan mempelajari.
http://blogamirullah.blogspot.com/2012/01/wasiat-yang-tak-pernah-punah.html

Data Pribadi said...

lanjutkan

Stupid monkey said...

sepertinya orang Ausi banyak yang nongol di negara ini ya sob, lihat saja mereka sudah banyak mensubsidi ormas2 kecil, partai, juga perusahaan, tapi semoga saja niat mereka tulus ya ;)

Siswanto said...

Teman-teman, kita tetap semangaaaat. :)

Si Galau said...

wah keterbanggan sendiri bagi INdo mendapat kepercayaan..
Dan smoga tentunya bisa ngemajuin kita yg kayag beginian

Fadel said...

mau banget tuh ikutan magang

Siswanto said...

Sigalau: setuju. negeri kita jadi idola buat banyak mahasiswa di luar:0

Fadel: ikut pertukaran pelajar bro :)

Fadel said...

gimana caranya pertukaran peklajar...hahah

Siswanto said...

Boleh juga kita usulkan ke rektorat, bro. Mantap, kan