Saturday, August 31, 2013

86-nya Sekardus Sembako

DI dunia kewartawanan Tanah Air ternyata tak semuanya menggilai hadiah-hadiah dari narasumber. Contohnya beberapa wartawan yang bertugas di lembaga hukum ini.

Jelang Lebaran kemarin, humas lembaga tersebut membagi-bagikan kardus berisi sembako kepada jurnalis yang sehari-hari meliput di sana. Agaknya, memang tiap tahun selalu begitu.

Mayoritas wartawan dengan suka cita menerimanya. Kata mereka, kan sembako ini pemberian, bukan mereka yang minta. Lalu setelah menerimanya, mereka pun memanggul kardus sembako masing-masing ke luar gedung untuk kemudian dibawa pulang.

Tapi tidak bagi sejumlah wartawan ini. Mereka tidak mau cari untung secara pribadi dengan menerima bingkisan lebaran senilai sekitar Rp300 itu atau Rp400 ribu itu. Bingkisan lebaran atau dengan kata lain 86 dari lembaga hukum itu.

Setelah mereka terima kardus sembako, wartawan-wartawan itu sepakat untuk langsung menyalurkannya kepada beberapa warga miskin. Mereka merasa ada yang lebih berhak menerimanya.

PENGUMUMAN-PENGUMUMAN!
Klik kategori Etika dan Moral di bar sebelah kanan blog. Di sana ada kumpulan cerita-cerita lucu seputar wartawan amplop, bodrek, juga wartawan yang mencoba tetap idealis.
Kamus Besar Wartawan Amplop

No comments: