Tuesday, August 27, 2013

Humas Borong Amplop Wartawan

INI dia saingan korlap wartawan 86. Namanya Karyo Sentolop. Ia seorang pejabat humas di salah satu lembaga pemerintah. Urusannya tak jauh-jauh dari kerja wartawan.

Ceritanya begini. Suatu siang, ia bertemu Momon, wartawan dari media yang punya jaringan di daerah-daerah. Pertemuan itu dilakukan usai acara konferensi pers.

Pak Karyo Sentolop hendak memberikan amplop kepada si Momon. Tapi, si Momon menolak pemberian Pak Karyo Sentolop karena takut. Kemudian, Pak Karyo Sentolop bertanya kepada Momon. "Mon, berapa media yang ada di grup perusahaanmu."

Momon menjawab dengan bangga. "Ada tujuh pak."

Singkat cerita. Semenjak itu Pak Karyo Sentolop baiknya minta ampun  sama si Momon. Setiap ada acara, Momon pasti diundang.

Belakangan diketahui kenapa Pak Karyo Sentolop baik kepada Momon. Ternyata, setiap ada acara, Pak Karyo Sentolop menganggarkan uang amplop untuk tujuh media di bawah perusahaan tempat kerja si Momon.

Dan tentu saja tujuh amplop itu tak diberikan kepada Momon karena pasti Momon tak mau menerimanya. Semua amplop itu masuk kantong Pak Karyo Sentolop sendiri.


PENGUMUMAN-PENGUMUMAN!
Klik kategori Etika dan Moral di bar sebelah kanan blog. Di sana ada kumpulan cerita-cerita lucu seputar wartawan amplop, bodrek, juga wartawan yang mencoba tetap idealis.
Kamus Besar Wartawan Amplop


No comments: