Thursday, January 12, 2012

Pusat Budaya Amerika di Jakarta Rayakan Ulang Tahun

WOW. Selama satu bulan ke depan, yang dimulai Sabtu 14 Januari 2012, pusat kebudayaan Amerika Serikat pertama di dunia yang berada di Jakarta, Indonesia, akan menyelenggarakan perayaan. Perayaan apa, ya? Yaitu perayaan Hari Jadi yang pertama cultural center yang dikenal memiliki teknologi tinggi ini. Tanggal lahir @atamerica sendiri pada 1 Desember 2010.

Pusat kebudayaan @atamerica ini terletak di Mall Pacific Place Lt. 3 #325 (Sebelah ATM BCA/ toko elektronik Best Denki), Jalan Jendral Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Pusat. Dalam perayaan nanti, pengunjung akan dapat menikmati tampilan-tampilan digital bertema khusus, sebuah logo yang baru di hari ulang tahun, serta berbagai program unik lainnya.

Untuk mendukung usaha dalam menjalin hubungan masyarakat antara Amerika dan Indonesia serta merayakan sukses tahun pertama @atamerica, Duta Besar AS Scot Marciel akan meresmikan peluncuran rangkaian perayaan ini pada hari Sabtu mendatang.

Menurut siaran pers U.S. Embassy Jakarta, Duta Besar Marciel akan turut didampingi oleh Koordinator Biro Program Informasi Internasional, Deplu (Departemen Luar Negeri) AS, Dawn McCall, dari Washington, DC dan Robin Lim, pemenang penghargaan  “2011 CNN Hero of the Year” atas jasa-jasanya untuk kesehatan ibu dan anak.

@atamerica selama ini tercatat mendapatkan banyak kunjungan dari masyarakat. Lebih dari 100 ribu pengunjung telah datang ke @atamerica pada tahun pertama keberadaannya. Mereka datang untuk mencari tahu lebih banyak hal tentang Amerika Serikat melalui diskusi, webchat, pertunjukan budaya, acara debat, perlombaan, dan pameran.

Oh ya, @atamerica punya website supaya semakin banyak masyarakat Indonesia  bisa mengakses ragam aktivitas di pusat budaya. Namanya www.atamerica.or.id selain itu untuk lebih mengakrabkan diri dengan teman-teman di sosial media, pusat budaya ini pun punya akun twitter. Akunnya ya yang telah kita sebut-sebut di atas @atamerica :)

Bacaan terkait:
Cerita Seru dari @atamerica
Ada Apa Hari Kedua Ultah @atamerica

7 comments:

Outbound Malang said...

berarti besok ya gan?
isinya apa aja ya kira2..
sayang saya jauh di malang..
salam persahabatan :)

Siswanto said...

Betul cak, besok. sayang ya awakmu gak iso teko. Isinya seru. Okeh acarakreatif, trus fasilitas pusat budayane sing mantep. Iso berselancar ke negara-negara via google earth raksasa, misale... salam kenal juga ya cak :)

Siswanto said...

Iku acarane bro

Saturday, Jan. 14
2-4 p.m. Glenn Fredly and friends
7-9 p.m. The Student Loan

Sunday, Jan. 15
11 a.m.-12.30 p.m. Talk Show with Robin Lim and performance by the Soul Doctors
2-4 p.m. The Student Loan and Endah & Rhesa
7-9 p.m. Wagon Band

stupid monkey said...

wah, pas malem mingguan tuh sob, makin rame aja nih nongkrong ntar malen ;)

Siswanto said...

siaaap. kopdaran di sana aja bro :)

Outbound Malang said...

weehhh... kayake yo seru tenan iki..
tapi yo ra iso mrono to.
kapan2 wae nek ono ning malang..
oke cak..
kekekekke :D
iki ono sing anyar ning omahku..
cekidot :)

Siswanto said...

sayang yo awakmu neng malang :) siapmeluncuuur