Saturday, May 12, 2007

Potensi

Kemarin, ditelpon Subandi, bekas pembalap motor cross. Dia memberi kabar kalau rencana latihan anaknya, Helga, membalap di Sport Center, Harapan Indah batal. Dua hari lalu, aku sama temenku Murtopo, wartawan Warta Kota sudah janji untuk menonton latihan sekaligus membuat tulisan tentang profil Helga.

Saya bilang, tidak apa apa. Saya usulkan hari Sabtu depan aja lagi kalau seandainya akan mengadakan latihan. Hari Sabtu, memungkinkan buat kami meliput ke lokasi karena santai. Daripada Minggu yang mungkin akan dikejar-kejar TKP. OK, akhirnya disepakati latihan Sabtu depan nanti.

Saya baru kenal Subandi. Dia orang Palembang. Pertama kali kenal di arena latihan balap. Dari pertama kali bertemu, dia senang sekali menyebut-nyebut nama anaknya. Prestasi dari berbagai even balap motor cross yang pernah diikuti. Berbagai rintangan trek yang bisa dilalui anaknya. Singkat cerita, anak Subandi adalah anak yang memiliki potensi besar untuk menjadi juara balap.

Di rumahnya, macam-macam trophy juara satu disandang Helga. Kata, Subandi, untuk usia Helga yang baru 11 tahun, mestinya masih mengendarai motor 50 CC. Tapi, maunya sudah mengendarai yang diatas 85 CC.

No comments: