Saturday, September 24, 2011

Komunitas Rok Mini di Festival Sosial Media 2011

KALAU di hari kedua Festival Sosial Media (SocMedFest) 2011 seru dengan obrolan seputar rok mini oleh Ndoro Kakung dkk, pada hari ketiga acara yang diselenggarakan di fx LifeCenter X’enter, Jakarta Selatan, itu heboh oleh aksi rok mini betulan. Lenggak-lenggok mbak-mbak model membikin pengunjung tempat hang out ini menahan nafas.

Belasan kamera fotografer pun membidik setiap lekuk dan gaya para model yang berpakaian super mini dan super belah-belah itu. Jadi, pengunjung dan para tukang foto itu seakan-akan saling memperebutkan mbak-mbak itu. Lantai satu fx Life Center benar-benar riuh rendah. Mbak-mbak berbadan molek beraksi ‘liar’ dan menantang-nantang di depan ruangan dekat pintu masuk sehingga banyak pengunjung yang berhenti supaya dapat mengaguminya, menikmatinya, bahkan ada juga yang mencibirnya.


Tapi, walau ada pria yang mencibir dan menertawai aksi para model yang menggetarkan SocMedFest itu, sebagian di antaranya tetap saja terlihat mengambil gambar secara sembunyi-sembunyi melalui ponsel masing-masing. Lalu mempostingnya di facebook atau twitter. Wkwkkwk….

Ada model yang bergaya selonjoran sampai ngesot di lantai. Bahkan, ada juga yang sampai jumpalitan di atas sofa dekat  tempat nongkrong Kaffein. Pokoknya seru sekali. Saking bergairahnya salah satu model dalam bergaya di ujung kamera, pakaian yang menutupi ketek sampai sobek. wkwkkwkw.

Oh iya, siapa sih yang punya gawe seru ini? Kok ada di Festival Sosial Media? mereka yang memotret itu teman-teman dari komunitas  pecinta fotografi yang tengah menjalani sesi hunting foto. Dan mbak-mbak itu adalah modelnya. Acara itu juga merupakan bagian dari SocMedFest 2011. Ingin tahu lebih jauh tentang komunitas foto ini, silahkan berkunjung ke ayofoto.com.

Ya, itulah seni. Ingin berpendapat lain, monggo sumonggo.

***

Di meja kafe, ada dua mas-mas yang ngobrol sambil menyeruput kopi. Keduanya diskusi soal festival ini. Festival yang diikuti puluhan komunitas Tanah Air yang terbentuk dan eksis melalui sosial media. Eitsss.. Dua mas-mas itu matanya nyaris tak berkedip menatap para mbak yang melenggak-lenggok dengan pakaian supermini tadi.

“Mantap bro,” kata mas A bercanda.

Mas B menyahut. “Yoaaaa.”

“Waaaaah, lengkap benar ya festival ini yach. Itu pastinya dari komunitas rok mini,” ujar Mas A.

"Sembarangan, mana ada di sini komunitas rok mini." Mas B ngekek. "Tapi, yang jelas demo rok mini di Bundaran Hotel Indonesia kemarin kalah sama mininya rok mini diacara ini."

CERITA SEGER LAINNYA:
Ngobrol Rok Mini Bersama Pakarnya
Kamus Besar Wartawan Amplop
VIVA Bloggers Kopdar?

9 comments:

Rausan said...

Saya suka gaya bahasa tulisannya mas siswanto ini. Deskripsinya mantap, membuat saya yg membaca seolah melihat langsung komunitas rok mini tersebut, huahahaha. Salam kenal ;)

siswanto said...

Makasih Mas Rausan. wkwkkww bisa aja. awas jangan berimajinasi hahhaa... salam kenal mas.

emingko said...

tulisannya bgus bgt, jurnalis ya mas? :D salam kenal...
jgn lupa mampir ke eMingko Blog

Siswanto said...

Thanks Bro Mingko. Bro, kalau komen di sitemu ke mesti pakai password yaks. xixiix

Arief said...

Kayaknya Social Media Festival mesti sering2 diadain deh, terutama komunitas fotografinya, dan terutama lagi komunitas rok mininya. Ngarep.com

Anonymous said...

wedeeh muantab Ma Vrooh :)RHARHARHA

Siswanto said...

Arief: setubuuuh eh setujuh
RHARHARHA: ini dia ni salah satu aktivis yang menyukseskan socmedfest.

fajridet said...

haha... kebeneran teman2 dari ayofoto ada yang nulis artikelnya, sekedar for fun

http://t.co/ybGNkk74

Siswanto said...

siap bang fadjri. meluncur