Thursday, September 1, 2011

Open House, Kucing-kucingan Dengan Wartawan Bodrek

SEORANG pejabat pemerintah di salah satu daerah di Tanah Air pusing tujuh keliling. Pasalnya,  di sore itu, saat menghadiri acara open house lebaran 2011 yang diselenggarakan bosnya, ada beberapa wartawan bodrek yang mendekatinya. Seandainya saja para bodrek itu datang untuk bersilaturahmi dan menikmati jamuan makan, tidaklah jadi masalah.  Eh ini, mereka tidak hanya makan, tapi juga minta uang amplop dan THR.

Yang membikin dia kesal sekaligus malu ialah sikap kurang sopan yang ditunjukkan beberapa bodrek itu. Mereka tidak hanya terus mengikuti kemanapun dia pergi untuk menyalami tamu. Tapi juga terang-terangan minta uang. Karena caranya yang tidak enak,  pejabat ini tidak mau memberi apapun kepada mereka.

Lalu, dengan tergesa-gesa, si pejabat berjalan ke arah toilet yang terletak di samping rumah yang super besar milik atasannya itu. Melihat hal ini, lantas beberapa bodrek pun membuntutinya. Mereka berdiri untuk menunggu sang pejabat di depan pintu toilet. Mungkin, dia akan kembali minta amplop di situ.

Si pejabat tertawa cekikikan. Sebenarnya, dia hanya berpura-pura pergi ke kamar mandi supaya diikuti wartawan bodrek tadi. Tujuannya untuk mengerjai mereka. Saat ke arah toilet, dia buru-buru menyelinap dan memutar jalan untuk kembali lagi ke ruang tamu.

Jadi, untuk sementara, bapak pejabat tadi merasa dirinya telah aman. Sebab, beberapa wartawan bodrek yang tadi menempelnya masih dengan setia menunggu di depan kamar toilet karena mengira orang yang dicari masih berada di dalam.

Apa yang terjadi kemudian? tidak disangka-sangka, beberapa orang lainnya yang mengaku wartawan  tiba-tiba datang lagi dan mendekati bapak pejabat yang merasa berhasil mengerjai wartawan bodrek tadi. Lagi-lagi mereka minta THR. Alamaaaaakk.... (DILARANG COPAS)

2 comments:

asaz said...

wartawan yang minta duit bukan hanya THR, kadang kadang buat onggkos bos kantor kadang-kadang bersembunyi

Siswanto said...

hahay, siap kayaknya komendan jga tau banyak soal itu ya. thanks bro