Wednesday, February 22, 2012

Undangan Diskusi Media Online: Antara Pembaca, Laba, dan Etika

Ilustrasi / matanews.com
BAKAL seru nih. Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia menyelenggarakan Konferensi Tahunan Media Online dengan tema “Media Online: Antara Pembaca, Laba, dan Etika.” Acara ini dilaksanakan pada Kamis, 23 Februari 2012, jam 09.00 – 15.00 WIB, di Ruang Sasono Mulyo 2  Hotel Le Meridien Jalan Jenderal Sudirman Kav 18 -20, Jakarta.

Menurut siaran pers AJI, konferensi ini diadakan dengan tujuan membuat kajian industri media online di Indonesia, terkait bisnis, pasar pembaca, dan muatan jurnalismenya. Melalui Konferensi akan muncul sebuah forum bagi kalangan jurnalis dan media online untuk berbagi pengetahuan, membangun strategi dan konsolidasi di antara praktisi media online, investor, pemerintah, dan masyarakat, termasuk membangun mekanisme kontrol bersama dalam penegakan Kode Etik Jurnalistik dan Pedoman Pemberitaan Media Siber yang telah ditetapkan Dewan Pers.

Konferensi akan dihadiri  para pakar di bidang media online. Seperti EdiTaslim (Kompas.com), Karaniya Dharmasaputra(Vivanews.com),  Steve Christian (Kapanlagi.com), dan Daru Priyambodo (Tempo.co); Kalangan bisnis, yaitu Daniel Tumiwa (Multiply Indonesia),  Robin Mulyadi (Effective Measure),  Amin Azman (Group M Interaction Indonesia); serta dari Dewan Pers, yaitu Agus Sudibyo.

Dalam konferensi, AJI Indonesia juga akan mempresentasikan hasil pemetaannya tentang kondisi Media Online di Indonesia saat ini.

Acara ini terbuka untuk umum. Dengan demikian, masyarakat dapat memberikan saran, wacana, ataupun rembukan ide yang dapat membantu mendorong perkembangan dan peningkatan kualitas media online, khususnya di Indonesia.

Nah, untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Sekretariat AJI Indonesia di nomor telepon (021)3151214 dan email ke office@ajiindonesia.org

No comments: