Monday, July 15, 2013

Sedih, Goodie Bag Disikat Tamu Tak Diundang

Ilustrasi: riceandcholos.blogspot
SUATU hari ada konferensi pers acara konser music di Ibukota. Karena acaranya bakal besar, wartawan yang diundang panitia pun banyak. Bahkan, waktu itu yang hadir ada ratusan orang. Entah wartawan resmi maupun wartawan bodrek.

Konferensi pers berlangsung di salah satu ruang hotel. Ruangannya berdampingan dengan ruang yang siang itu digunakan untuk pelatihan bisnis dari salah satu badan usaha.

Singkat cerita, acara konferensi pers konser music berlangsung lancar jaya. Setelah semua pembicara selesai bicara, acara pun disudahi. Tapi sebelum bubar, panitia akan membagikan goodie bag terlebih dulu.

Selesainya konferensi pers berbarengan dengan bubarnya acara pelatihan dari badan usaha tadi. Karena sebagian besar wartawan ke luar ruangan, kondisinya pun menjadi ramai sekali, campur aduk dengan peserta pelatihan bisnis.

Cilakanya adalah ketika wartawan itu mengantri pembagian goodie bag. Ada belasan peserta acara pelatihan bisnis yang ikut-ikutan ngantri goodie bag.

Was-waslah sebagian wartawan yang mengantri di belakang.  Mereka takut tidak kebagian. Ingin mengusir pegawai itu, tapi rupanya tidak berani atau tidak enak hati.

Dan ternyata benar.  Sejumlah wartawan itu tidak kebagian goodie bag. Mereka kesal bukan main dan protes kepada panitia konferensi pers.  Tapi apa daya panitia, bingkisan memang sudah ludes.

Sial, cuk. Sudah mengantri, ternyata jatah disikat sama tamu tak diundang.

PENGUMUMAN-PENGUMUMAN!
Klik kategori Etika dan Moral di bar sebelah kanan blog. Di sana ada kumpulan cerita-cerita lucu seputar wartawan amplop, bodrek, juga wartawan yang mencoba tetap idealis.
Kamus Besar Wartawan Amplop

No comments: