Saturday, October 23, 2010

Obat Bodrex dan Wartawan Bodrex

SEORANG wartawan resmi yang selalu mengaku idealis protes keras dengan istilah bodrex (atau kadang-kadang ditulis bodrek) untuk menyebut orang yang mengaku wartawan untuk memeras narasumber.

Katanya, bodrex ialah obat yang bisa meringankan gejala sakit kepala, sakit gigi, dan menurunkan demam. Itu tuh, yang memakai Dede Yusuf yang sekarang jadi Wakil Gubernur Jawa Barat sebagai bintang iklannya.

Sementara bodrex yang satu ini, bikin pejabat negara, pengusaha, guru dan anggota masyarakat lainnya pusing tujuh keliling. Bukan cuma menimbulkan sakit kepala, tapi juga membikin asam urat kumat. Dan tentu saja, bisa membuat nama baik wartawan-wartawan resmi menjadi tercoreng.

Lagi pula, katanya, kalau sering-sering menyebut nama bodrex, sama juga seperti mempromosikan obat yang diproduksi oleh PT Tempo Scan Pacific ini secara gratis.

Menurut wartawan yang protes dengan sebutan wartawan bodrex itu, lebih tepat kalau mereka dinamai wartawan gadungan saja.

NB: terus apa dong sebutan bagi wartawan resmi, baik yang di lapangan maupaun di redaksi, yang punya perilaku seperti wartawan bodrek itu?

3 comments:

Adi Budi Yulianto said...

kenapa harus bodrek?? kenapa gak panadol, mixagrip, procold atau yang lainnya..

hanya Tuhan yang tahu jawabnya.. jangan tanya pada rumput yang bergoyang..hehe

ReBorn said...

namanya ya... wartawan resmi yang mirip wartawan bodrek. ghehehe. gw pikir wartawan adalah ujung tombak demokrasi. jadi, jangan sampe tercorenglah nama baik itu. sotoy ga sih gw? ghahaha.

Siswanto said...

Adi: hehe. bisa aja lu bro. sebenarnya banyak banget istilah soal prilaku wartawan ini. cuma yang paling ngetren kok ya bodrex. thanks ya pro

ReBorn: siap komandan! thanks ya bro