Monday, December 5, 2011

Ini Dia 10 Nominator Go Vlog AusAid

TEMAN-TEMAN pada peringatan hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2011 kemarin, VIVAnews.com bekerjasama dengan lembaga lembaga pembangunan Pemerintah Australia, Australian Aid, ikut menyemarakannya. Kedua lembaga ini menggelar lomba menulis di blog, GoVlog. Temanya  "Remaja dan HIV/AIDS."

Tujuannya tak lain untuk saling memotivasi sekaligus menanamkan kesadaran bagi masyarakat, khususnya remaja, bahwa tidak boleh lagi ada diskriminasi terhadap teman-teman ODHA, tidak boleh lagi ada penularan HIV karena informasi mengenai pencegahan HIV sudah banyak sekali di media.

Nah, dalam lomba itu, setiap pemilik blog bebas mengirimkan tulisan lalu dikirimkan ke teman-teman VIVAnews.com. Selanjutnya, blog kita akan diseleksi, yang menarik dan tidak asal kopi paste, pasti ditampilkan di kanal Vlog, portal khusus blog di VIVAnews.com.

Lomba tersebut diselenggarakan mulai 10 - 30 November 2011. Proses seleksi dilakukan sangat ketat. Dan hari ini, panitia acara mengumumkan 10 nominator yang akan dikirim ke Bali untuk melakukan kunjungan ke beberapa tempat, salah satunya seperti Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Denpasar (KPAP).

Siapa saja teman-teman blogger Indonesia yang masuk nominator GoVlog HIV/AIDS?

GoVlog AusAid
1. Siswanto, Jakarta, karyanya di www.singkatcerita.blogspot.com
2. Himam Fadeli, Yogyakarta
3. Zulvina Naridha Anom, Surabaya
4. Rizky Ashar Murdiono, Surabaya
5. Febrani Agustin, Jakarta
6. Muhamad Rahmat, Jakarta
7. Aziz Abdul Ngashim, Yogyakarta
8. Januarti Sururi, Jakarta
9. Lingga Tri Utama, Jakarta
10. Chandra Dwi Putra, Jakarta

Nama-nama tersebut saya kutip dari informasi pengumuman resmi dari panitia VIVAnews.com. Okay, terima kasih VIVAnews.com dan Australia Aid yang telah mempersembahkan lomba blog ini. Semoga kegiatan yang memberi pencerahan kepada masyarakat terhadap ODHA ini terus berlanjut di masa mendatang.

Oh ya, informasi bagi teman-teman lagi, jangan lupa untuk menghadiri Awarding GoVlog HIV/AIDS dengan rangkaian acara workshop Blogging dan Talk Show tentang AIDS tanggal 20 Desember 2011 di fX Atrium, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Untuk informasi dan pendaftaran, silakan klik di sini. Tidak dikenakan biaya pendaftaran dan tempat terbatas.

1 comment:

Galuh Parantri said...

Wah, selamat!
Buat teman-teman lainnya ayo datang ke fX tanggal 20. Daftar dulu tapi ya...

Join Fan Pages VIVAlog
Best Regards, Gal's