Wednesday, July 21, 2010

Wartawan Dikerjai Amplop

BERKUMPULAH wartawan yang biasa liputan politik di kantin kantor partai. Ada wartawan baru, ada pula wartawan yang sudah bangkotan di sana. Mereka makan siang usai konferensi pers soal program-program partai untuk menang di pemilu.

Di saat makan, salah satu wartawan koran bisik-bisik kepada wartawan televisi beken yang baru dirotasi redaksinya ke kanal partai politik.

“Ini, ada titipan,” kata wartawan koran seraya menyelipkan lipatan kertas putih mirip amlop ke tangan wartawan televisi.

Wartawan televisi tidak banyak bicara. Ia sepertinya sudah terbiasa soal kalimat yang disampaikan wartawan koran itu. Yang jelas, wajahnya sumringah sekali. Semangat hidup tumbuh setelah ia memasukkan kertas putih yang dilipat ke dalam saku celana.

****

Keesokan harinya, enam wartawan itu kembali berkumpul di kantin yang sama. Tiba-tiba wartawan televisi bilang “Sialan lu, bang.”

Rupanya dia kesal sama wartawan koran yang sebelumnya memberikan kertas terlipat kepadanya. Ia kesal karena kertas berlipat itu ternyata cuma kertas HVS yang sengaja dilipat mirip amlop. Padahal, tadinya dia mengira isinya ratusan ribu rupiah.

Ternyata si wartawan televisi itu dikerjai oleh si wartawan koran. Pecahlah tawa para wartawan itu di kantin.

No comments: