Monday, August 16, 2010

Acara Kering, Wartawati Bodrek Pun Menjerit

CERITANYA ada suatu acara peluncuran buku salah satu artis ibukota di Pulau Dewata. Di dalam bus rombongan wartawan yang diundang panitia, ternyata ada seorang tante yang selama ini dikenal sebagai wartawati bodrek senior.

“Kok si ibu itu bisa ikut, ya,” tanya seorang wartawan yang duduk di belakang kepada temannya.

Wartawan yang ditanya pun menjelaskan kalau tante wartawati bodrek itu setiap hari memang nongkrong di tempat biasa wartawan resmi kumpul. Biasanya, ia mencari informasi berkaitan dengan undangan acara yang tentu saja berbau 86.

“Karena aku ditanya dia, ya aku jawab kalau kita akan ke luar kota untuk ikut peluncuran buku," kata wartawan kepada temannya yang tadi tanya. “Terus, ibu-ibu ini maksa ikut.”

Waktu itu di dalam bus itu ada enam orang wartawan resmi, ditambah tante wartawati bodrek itu.

Sampailah di tempat kejadian perkara alias tempat acara peluncuran buku. Acara itu ramai sekali. Dan baru selesai menjelang malam.

Benar-benar di luar dugaan. Tidak seperti acara-acara peluncuran buku selebriti lainnya yang selalu ada uang amplopnya, kali ini tidak ada sama sekali. Panitia hanya bilang terima kasih. Ini membuat tante wartawati kesal, tapi tidak berani mengutarakannya di hadapan panitia.

Sampai di dalam bus, ia terdengar masih ngedumel soal proyek ‘terima kasih’ alias acara tanpa ada 86 alias jale alias amplop itu. Karena benar-benar di luar harapan.

Bus meluncur dengan tenang. Tadinya, bus ini mau berbelok sebentar untuk mengantarkan salah satu wartawan ke redaksi yang letakknya di dekat jalan raya besar. Tapi, tante wartawati tidak mau ikut. Ia maunya diantar duluan.

Tetapi karena wartawan lain protes karena bagaimanapun juga mereka wartawan resmi, akhirnya tante wartawan tadi marah. Lalu, ia minta turun dan agak menjerit. “Kering. Acara pelit. Menyesal aku datang.”

5 comments:

chaplin-putra said...

Makanya lain kali tanya dulu donk Tante... acarany 86 nggak???? Atau, kasih tao kek kalo nanti acara itu belum jelas.

Siswanto said...

wakakak... tau gitu ikut acara lain yang lebih jelas.

criminallanguagelab said...

hihihihi...
ada-ada aja..
kalo nggak dapet amplop dari acara, kan bisa minta ke om..
hehe..
kunjungan balik dari boxxxergila mas...
:D

Siswanto said...

hehehe... minta aku, tar aku gak dapat bagian dong. wkwkwkkw

criminallanguagelab said...

wahahaha.....