Monday, August 2, 2010

GoVlog- Ucapan Lebaran Si Wartawan Amplop 1

PUSING tujuh keliling, si wartawan peliput kantor anggota dewan di salah satu daerah ini. (Nama serta tempat disembunyikan demi kenyamanan). Lebaran tinggal sebentar lagi, kantong dalam keadaan kempes. Sudah begitu, saat itu lagi musim reses para wakil rakyat pula. Sama sekali tidak ada yang bisa diandalkan untuk cari nafkah tambahan atau sampingan.

Otak pemuda ini pun diputar-putar. Bagaimana caranya supaya lebaran tahun ini kantong bisa terisi penuh plus lebaran penuh senyum ceria dan merdeka.

Berhubung sudah hampir putus harapan, akhirnya dia mencoba-coba mengirimkan pesan singkat (SMS) melalui telepon genggam kepada sejumlah anggota dewan kenalannya.

Isi pesannya begini: “Mengucapkan Selamat Idul Fitri 14.. H. Mohon Maaf Lahir Bathin. Semoga kita kembali fitrah. Tertanda saya, wartawan koran XX.”

Lalu di bawah kalimat itu masih ada kalimat lagi: “Uang ketupat bisa langsung dikirimkan ke nomor rekening bank ZZZ Nomor xxxxx. Ditunggu secepatnya.”

Tidak diketahui, apakah harapan dan usaha abang wartawan ini terkabul atau tidak. Yang pasti, sampai seminggu ditunggu, nomor rekening istrinya yang ia kirimkan ke sejumlah anggota dewan belum juga bertambah. 

***
Ditulis untuk #GoVlog Ramadan




1 comment:

asaz said...

kasiahan wartawan sepoeti itu