Thursday, August 5, 2010

Ingin Konfirmasi, Eh Diperiksa

INI cerita seorang wartawan muda di Kalimantan Barat. Biar lebih mantap. Biarkanlah si wartawan ini bercerita sendiri dengan tuturnya. Nah, begini ia bercerita.

Saye dapat info dari kawanku seorang. Die bilang ke saye, ade penangkapan kayu pek di Polsek Ambawang. Maka saye pun bergegas meluncur ke TKP.

Begitu semangat saye dapat info itu, karena sudah lama juga saye tak dapat taruna besar.

Begitu sampai di Polsek Ambawang, saye langsung diterima yang piket. Maka saye pun langung disalami. Sesudah disalami, saya langsung dibawa ke ruangan penyidik.

Lalu si penyidik meminta KTP saya. Lalu saya berikan ke die. Begitu dia mengotak-atik KTP saye.

Sesudah mengotak-atik KTP dan mulai membuat laporan, lalu ia bertanya ke saye. “O iya, bapak ini mau laporan tentang apa yah???”

Lalu saya pun menjawab, “pak, saye neh nak konfirmasi soal penangkapan kayu yang ditangkap Polsek Ambawang.”

Lalu si penyidik pun merengut wajahnya sambil berkata, “Eh, eh, eh, jadi bapak ini wartawan yah???”

Lalu saye pun tersenyum. “Kan dari tadi saya mau bilang ke bapak, saye neh mau konfirmasi soal penanggkapan kayu.”

Bapaknya, lalu menarik tangan saye ke ruang penyidik. Ya saye turut jak.

Begitu semangat saye dapat info itu, karena sudah lama juga saye tak dapat taruna besar.

Setelah itu, si penyidik bingung. “Aduh mohon maaf yah, kirain warga.”

Kata saye, “Iya pak, sayepun emang warga negara Indonesia yang baik.”

Lalu setelah itu, saye pun keluar dari ruangan penyidik. Lalu iapun bercerita soal penangkapan kayu itu.

Tapi setelah selesai cerita, si penyidik bilang, “eh bang, jangan naikin dulu yah, aku takut sama komandan.”

Lalu si penyidik bilang lagi, “Besok saja ya bang konfirmasinya, saye tak berani, soalnya itu kewenangan komandan.”

No comments: