Thursday, August 5, 2010

Indahnya Berbagi Jale

RAMAI betul di stadion olah raga di kota industri itu di pagi bulan Mei. Ternyata, berlangsung acara Puncak Hari Keluarga Nasional. Pantas saja ramai, di sana ada Gubernur datang.

Di antara keramaian pengunjung, tepatnya di dekat pintu masuk, ada kesibukan tersendiri. Di sanalah para wartawan yang meliput acara berkumpul.

Para wartawan mengikuti acara konferensi pers yang diadakan panitia acara perayaan. Ada sepuluh wartawan yang tanda tangan di tabel kehadiran.

Acara konferensi pers selesai. Tidak lama setelah Gubernur selesai bicara, acara besar itupun disudahi.

Tibalah waktunya yang ditunggu para wartawan nakal alias wartawan yang suka mencari amplop dari acara-acara yang dikenal basah macam ini. Pembagian amplop.

Kesepuluh wartawan yang tanda tangan di tabel kehadiran tadi sudah duduk rapi di dekat pintu, dimana ruangan di balik pintu itu tempat panitia bekerja.

Begitu panitia keluar ruangan untuk menemui para pewarta, ternyata di luar sudah ada 33 wartawan menunggu. Namun, panitia tetap konsisten, pada acara pembagian amplop, mereka hanya menyerahkan kepada sepuluh wartawan. Itupun, lewat koordinatornya agar tidak sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Misalnya ribut. Tak lama kemudian, sesi jale ini selesai. Panitia pun angkat kaki.

Tapi, sepuluh wartawan yang mendapat amplop tadi ternyata merasa tidak enak hati dengan wartawan lainnya yang juga teman sendiri yang tidak kebagian. Lalu setelah keluar dari GOR, digelarlah rapat mendadak di rerumputan samping GOR. Tujuannya untuk membagi hasil pemberian panitia tadi.

Tidak lama kemudian, tercapai kesepakatan, semua wartawan mendapatkan jatah yang tentu saja nilainya kecil-kecil.

“Judulnya, indahnya berbagi jale (amplop), bang,” ujar salah satu wartawan koran.

3 comments:

bowo said...

wkwkkwwkkwkwkwk

Inin said...

Lanjut Komandan!!!
hahahahaha
Aku lali gawa Plash e Mas...
artiel e wes tak save nang plas, mung ra tak gowo

Siswanto said...

siap perintah. sesuk sesuk gawanen yo nin. ditunggu lho yo